Pendidikan Nomor 1 bagi Keluarga Ellen

Selain pesona kecantikan dan sikapnya yang ramah, kecerdasan dan talenta Astrid Ellena yang membuat dewan juri terpukau dan menobatkannya sebagai Miss Indonesia 2011. Tidak salah memang, di keluarga peraih kategori Miss Kulit Cantik dan Miss Favorit ini pendidikan menjadi nomor satu.

Di sela-sela perayaan ulang tahun ke-21 Astrid Ellena, sang ayah Fredrich Yunadi menjelaskan secara singkat soal ini.

“Benar, pendidikan bagi keluarga kami sangatlah penting. Bagaimana kita bisa mengangkat martabat bangsa kalau tidak pandai. Itulah mengapa pendidikan menjadi faktor utama. Dari generasi ke generasi, mulai dari ayah saya, paman-paman saya, saya pribadi dan kakak-kakak Ellen –panggilan akrab Astrid Ellena- merupakan sarjana lulusan Amerika. Kami tidak mengatakan universitas di Indonesia maupun negara lain buruk, tapi Amerika kita ketahui masih top of the line kalau soal pendidikan. Kalau kita sudah tahu mana yang tertinggi, mengapa harus diganti? Kami bersyukur keluarga kami diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di negeri Paman Sam tersebut,” jelas pria yang berprofesi sebagai advokat ini kepada okezone di Restoran Satoo, Hotel Shangri-La, Jakarta, belum lama ini.

Kemampuan lain yang ditunjukkan Ellen di depan juri ialah kemampuan bahasa asing yang mumpuni.
Selama karantina dan malam puncak Miss Indonesia 2011, Ellen terlihat mahir berbahasa asing. Tidak hanya bahasa Mandarin dan Inggris, tetapi juga Spanyol.

“Untuk diketahui, 90 persen komunikasi teman-teman Ellen semasa sekolah menengah atas di Maryland, Amerika Serikat ialah bahasa Spanyol. Maka supaya dia bisa ngomong, mendapatkan teman, mau tidak mau dia merasa terpacu untuk belajar bahasa Spanyol. Kebetulan saat itu dia masih muda, maka pembelajarannya lebih mudah diserap dengan baik,” tutup Fredrich.


TERKAIT :