Astrid Ellena: Saya Orang Jawa Timur Kok

Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena tidak bersedia berkomentar soal statusnya yang tidak ber-KTP Jawa Timur, saat menjadi kontestan Miss Indonesia. Dia melihat sebagai sesuatu yang wajar, sebagai konsekuensinya sebagai publik figur.

"Itu sebuah konsekuensi saja. Gosip akan selalu muncul. Saya memang orang Jawa Timur kok. Nggak mengganggu. Sedih saja, digosipin yang nggak bener. Padahal baru awal sebagai Miss Indonesia," ungkap Astrid Ellena di MNCTV, TMII, Jakarta Timur, Rabu (22/06/2011)



Sebelumnya, melalui pengakuan ayah Ellena, Yunadi Fredrich, diketahui kalau dia tidak ber-KTP Jawa Timur, melainkan Jakarta. Bahkan dia sudah meninggalkan Surabaya sejak lulus SMP dan berpindah ke Amerika. Keluarga Ellena menyebut kalau hal itu atas permintaan panitia kontes dan sudah lazim dilakukan.

"Tapi kita sebagai orang yang dilihat masyarakat ya harus sudah mulai siap dengan itu (gosip) semua. Pokoknya harus menyiapkan mental dari sekarang," tegasnya.

Sementara itu Astrid mulai sibuk dengan kegiatannya sebagai Miss Indonesia, selain persiapan rutin latihan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World pada November mendatang.

"Nanti akan ada kunjungan ke rumah sakit dan lapas wanita. Itu untuk bulan ini. Saya pribadi, ikut ajang Miss Indonesia nggak semata pengen jadi entertainer, tapi juga untuk melakukan kegiatan yang ada hubungannya dengan sosial dan kemasyarakatan," ungkapnya.

Astrid sebagaimana KTP yang dimiliki merupakan penduduk Jakarta. Kini dia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Pelita Harapan Kawaraci Jurusan Hubungan Indonesia semester 7.

"Sekarang masih libur 3 bulan. Aku juga mengajukan cuti selama 1 semester, soalnya mau persiapan ke Miss World juga nanti pada November ini," pungkasnya.


TERKAIT :