Astrid Ellena Saudara Kembar Sandra Angelia, Miss Indonesia 2008?

Astrid Ellena Miss Indonesia 2011 dan Sandra Angelia Miss Indonesia 2008
Dua Miss Indonesia Kembar? - Ada yang menarik dari terpilihnya Astrid Ellena Indriana Yunadi sebagai Miss Indonesia 2011 pada malam pemilihan yang berakhir pada Sabtu (4/6/2011) dini hari di Gedung Central Park Jakarta.

Kalau dicermati secara teliti, Astrid Ellena rupanya punya banyak kesamaan dengan pendahulunya, yakni Sandra Angelia, wanita yang pernah menyandang mahkota Miss Indonesia pada 2008 silam.

Kemiripan keduanya terutama dari sisi wajah. Wajah Astrid maupun Sandra sama-sama imut-imut dengan pipi tembem dan mata yang agak sipit. Keduanya juga sama-sama berwajah oriental. Bentuk postur tubuh keduanya pun banyak kesamaan yakni mungil dan langsing. Kesamaan lain, baik Astrid Ellena maupun Sandra Angelia sama-sama wanita yang berhasil merebut mahkota Miss Indonesia dari perwakilan Jawa Timur.

Tak kalah menarik, Astrid dan Sandra sama-sama fasih berbahasa Inggris. Maklum, keduanya sama-sama pernah mengenyam pendidikan di luar negeri. Bedanya, Astrid Ellena berburu ilmu di kota Maryland, Amerika Serikat, sementara Sandra Angelia pernah berkuliah di Western University, Australia. Soal penguasaan bahasa asing, Astrid Ellena tidak hanya mahir berbahasa Inggris, tapi juga Spanyol dan Mandarin.

Bagaimana bisa terjadi banyak kesamaan antara dua 'Miss Indonesia?' Entahlah. Yang menarik, Sandra Angelia sendiri yang memandu acara malam final pemilihan Miss Indonesia 2011 di Central Park, Jakarta, akhir pekan lalu. Ia memandu acara dengan apik bersama presenter Ferdy Hassan. Tentu, Sandra Angelia pula yang membacakan pertanyaan-pertanyan ujian untuk para kontestan, termasuk 'wanita kembarannya' yakni Astrid Ellena.

Meski demikian, tidak ada kemiripan yang sempurna antara keduanya. Tetap saja ada sisi-sisi perbedaan. Postur tubuh Astrid Ellena lebih 'berisi' dengan catatan tinggi dan berat badan mencapai 170 Cm/51 Kg. Sementara Sandra Angelia terbilang lebih mungil dengan catatan tinggi dan berat badan 165 Cm/48 Kg. Yang jelas, dua-duanya terpilih sebagai wanita tercantik Indonesia pada tahun berbeda.


TERKAIT :